Penyebab Kulit Kerut Dan Tidak Sehat

By | April 15, 2018

Kerutan pada kulit merupakan salah satu permasalahan kecantikan yang tidak disukai oleh banyak orang baik pria maupun wanita. Hal ini mengganggu penampilan kita dan dengan adanya kulit kerut ini juga bisa menyebabkan kita merasa kurang percaya diri. Apalagi buat kalian yang masih berumur muda karena biasanya permasalahan kulit kerut ini terjadi pada orang tua. Banyak hal sepele yang biasa kita lakukan yang mungkin kita tidak sadari ternyata bisa menjadi penyebab yang fatal dalam permasalahan kulit kerut ini. Kulit kerut ini sangat mengganggu penampilan kita, biasanya kerutan ini muncul di sekitar mata, jidat atau bahkan daerah wajah lainnya.

Beberapa Penyebab Kulit Kerut

  • Faktor usia

Hal ini menjadi penyebab utama timbulnya kerutan pada wajah. Kita tidak bisa menghindari usia, karena kita pasti akan mengalami tua. Biasanya orang yang mengalami kerutan pada wajah ini dimulai sejak umur tiga puluh tahunan namun mungkin juga ini akan terjadi kepada orang yang masih berumur  di bawah tiga puluh tahun. Karena pada usia tersebut kulit sudah akan sulit atau mengalami regenerasi kulit dan kulit pun sulit untuk menghasilkan kolagen.

  • Kurangnya konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E.

Salah satu vitamin yang sangat berperan penting dalam pengantian sel kulit mati adalah vitamin E. Makanan yang banyak mengandung vitamin E banyak ditemukan di sekitar kita seperti kacang-kacangan, beberapa jenis  buah dan sayur.

  • Kurangnya olahraga

Olahraga juga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita termasuk untuk kulit. Banyaknya pembakaran yang terjadi jika kita melakukan olahraga ini akan membantu kulit untuk mengganti sel kulit yang mati dengan kulit yang baru.

  • Kurang banyak minum air bening

Air bening sangat penting untuk kesehatan kulit. Saat ini sudah sangat jarang dengan orang yang menyukai minum air bening, banyak orang yang lebih suka minuman kemasan atau bahkan minuman yang bersoda yang justru minuman itu akan merusak kulit dan dapat menghambat regenerasi kulit.

Di atas merakan beberapa penyebab kulit kita mengalami kerutan, sebenarnya hal yang biasa namun hal ini masih jarang orang yang mengetahuinya. Semoga ini menambah wawasan bagi pembaca.