Perbedaan AC Low Watt Dan AC Inverter

By | March 25, 2018

Kondisi lapisan ozon bumi yang semakin mengkhawatirkan membuat suhu di bumi semakin panas saking panasnya bisa membuat kita demam. Padahal banyak orang yang bekerja di lapangan, dan suhu yang panas menjadikan kegiatan mereka terganggu. Terkadang mereka banyak yang mencari tempat istirahat yang ada air conditionernya untuk sekedar menghilangkan rasa gerah yang dirasakan. Banyak orang yang mulai mencari air conditioner yang bagus, mereka akan bingung akan memilih jenis air conditioner, apakah yang AC low watt atau AC inverter.

tetapi dengan menggunakan AC yang berlebihan akan menyebabkan tagihan listrik yang membengkak, padahal kebutuhan yang harus kita cukupi tidaklah sedikit. Sangat disayangkan apabila tagihan listrik akan menjadi kendala kita untuk memenuhi kebutuhan kita. Maka dari itu kita harus paham bagaimana cara memilih air conditioner yang bagus tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Keunggulan AC Low Watt Dan Keunggulan AC Inverter

Perbandingan antara air conditioner satu dengan yang lainnya memang sudah menjadi tugas utama kita sebelum membeli air conditioner. Kita jelas tidak mau membeli air conditioner yang malah merugikan kita. Berikut ini adalah keunggulan dari AC low watt dan AC inverter

  • Pada AC tipe ini kinerja kompresor dikurangi untuk membuat daya listrik yang dibutuhkan menjadi sedikit. Keunggulan AC ini adalah kita tidak perlu mempunyai daya listrik yang besar untuk menikmati enaknya air conditioner ini, dengan listrik yang sedikit kita bisa merasakan sejuknya udara. Dengan menggunakan AC ini juga kita bisa menghemat biaya listrik kita.
  • Pada AC inverter kinerja kompresor sangat berbeda, jika AC low watt suhu ruangan sudah dingin maka kompresor akan otomatis mati dan saat suhu udara panas maka kompresor akan menyala kembali. Kalau di AC inverter kompresor tidak akan mati dan menyala sendiri apabila suhu ruangan sudah sejuk, jadi AC ini tidak akan memakan daya listrik lagi apabila sudah menyala. Dan karena suhunya stabil maka Anda akan selalu merasa sejuk.

Dan itulah sedikit mengenai keunggulan dari mACam-mACam AC, semoga bermanfaat.