Perbedaan Minyak Lintah Asli Dan Minyak Lintah Palsu

By | March 24, 2018

Pada saat ini sudah banyak sekali minyak lintah yang beredar di toko-toko herbal maupun website yang memperjualkan minyak lintah ini. Mereka yang melulu mengatakan asli belum tentu asli. Minyak lintah asli ini pasti tidak akan dijual dengan harga murah dan pasti terdapat beberapa perbedaan yang mencolok jika itu adalah minyak lintah yang palsu. Selain itu biasanya minyak lintah palsu akan di jual dengan harga yang sangat murah.

Apa Perbedaannya?

Ada banyak sekali cara untuk membedakannya. Yang pertama dari bentuk kemasan. Metode ini sudah sangat canggih. Mereka para penipu sudah sangat canggih dalam membungkus. Mereka membungkus sedemikian rupa hingga sangat terlihat mirip namun untuk membedakannya kamu bisa cek pada hologram yang ada pada penutupnya. Hologram yang ada minyak lintah asli ini sangat bagus dan memiliki motif yang indah berbeda dengan mereka yang palsu yang menggunakan hologram biasa tak jarang mereka juga biasanya tidak menggunakan hologram. Dari segi warna biasanya warna pada kemasan asli akan terlihat lebih mencolok dibandingkan dengan yang palsu. Kemudian pada tulisan barcode lebih ramping dan ukuran fontnya tidak terlalu besar. Dan biasanya minyak yang palsu pada kemasannya menggunakan barcode yang ukurannya rada besar. Selain itu pada bentuk minyaknya. Dari bentuk minyak ini sendiri biasanya memiliki warna yang lebih pekat karena telah mengalami proses fermentasi kurang lebih selama tiga hari sehingga warna yang dihasilkan dari minyak lintah ini seringkali hitam kekuningan atau merah untuk warna selain itu perlu kamu waspadai bisa jadi itu palsu dan tingkat kekentalan minyak lintah memiliki tingkat kekentalan yang cukup tinggi sehingga tidak mungkin cair. Jika cair bisa dipastikan palsu.

Harga juga dapat menentukan itu asli dan tidaknya. Jika harga minyak di bawah 150.000 rupiah bisa jadi minyak tersebut adalah minyak lintah palsu, karena minyak lintah asli hanya dijual diatas harga 150 Rb tergantung dimana kamu membeli. Semakin daerah jauh dari kota biasanya harga semakin mahal karena akses untuk kesana jauh dan memerlukan biaya. Sedangkan apabila di perkotaan biasanya kisaran 180an. Untuk lebih jelasnya dan mencari aman. Kamu bisa membelinya di distributor asli yang sudah jelas aman dan terpercaya.