Persiapan Liburan Di Jogja Tahun Ini

By | May 24, 2018

Yogyakarta termasuk salah satu kota besar di Indonesia. Julukan daerah istimewa pada kota ini hampir sudah diketahui oleh berbagai lapisan penduduk. Memang betul, Yogyakarta adalah daerah yang istimewa. Seperti dalam lagunya, istimewa negerinya istimewa orangnya.

Keistimewaan dari orang Yogyakarta adalah pada lemah lembutnya, tutur bahasanya serta ramah kepada setiap pengunjung. Sedangkan istimewa negerinya adalah lokasi-lokasi Yogyakarta yang istimewa. Sebagai contoh Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang selalu menjadi tujuan utama wisata di kota ini. Tugu Jogja yang menjadi ikon kota istimewa serta berbagai lokasi-lokasi lain di Jogja yang membuat orang terkesima dan ingin selalu kembali lagi ke kota ini.

Tidak afdol rasanya jika warga Indonesia tidak berkunjung ke Jogja. Saya yakin 80% dari Anda yang membaca artikel ini sudah pernah berkunjung ke Jogja. Dalam hati Anda pasti ingin selalu kembali lagi ke Jogja bukan?

Hal-Hal Yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan Di Jogja

Bagi Anda yang belum pernah menginjakkan kaki di Jogja, jadikanlah Jogja sebagai destinasi wisata Anda tahun ini. Untuk menjelajahi kota Yogyakarta, beberapa hal yang harus Anda persiapkan yaitu:

  1. Penginapan

Ini adalah hal yang harus Anda persiapkan jauh-jauh hari terlebih jika waktu libur yang Anda pilih adalah libur hari raya, tahun baru maupun hari libur lainnya. Dapat dipastikan banyak hotel dan penginapan yang sudah di booking. Di zaman yang serba modern ini, Anda bisa melakukan pemesan penginapan secara online.

  1. Transportasi murah

Selain penginapan, Anda juga harus mempersiapkan jenis transportasi yang akan digunakan selama liburan di Jogja. Hal ini diperuntukkan bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi. Sebagai bahan referensi, Anda bisa membuka website Adholiday.id untuk memesan jasa sewa transportasi.

  1. Obyek wisata

Tentu Anda harus memilih obyek wisata destinasi tujuan Anda. Gunakan peta kota Yogyakarta untuk menentukan rute dan arah perjalanan menuju setiap obyek wisata sehingga waktu yang ditempuh efektif dan efisien serta tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.