Pertimbangan Menjadi Bagian Dari PKN STAN

By | April 9, 2018

PKN STAN menawarkan pendidikan gratis selama perkuliahan berlangsung dan pekerjaan dengan gaji besar ketika mahasiswa lulus kuliah. Siapa yang tidak tergiur dengan penawaran yang sangat menggiurkan seperti yang ditawarkan oleh PKN STAN. Tawaran tersebut membuat banyak orang ingin menjadi bagian dari mahasiswa PKN STAN agar nantinya dapat bekerja di instansi pemerintahan dengan gaji yang besar. Belum lagi biaya pendidikan gratis selama kuliah. Namun, pemikiran tersebut harus segera dihapuskan ketika Anda mengetahui tantangan apa yang harus dihadapi.

Realitas Menjadi Bagian Dari PKN STAN

PKN STAN adalah kampus yang didirikan oleh Kemenkeu dengan tujuan untuk mencetak manusia dengan pribadi jujur yang siap mengabdi kepada Negara. Dengan segala fasilitas yang tersedia, mahasiswa harus mampu mengikuti semua peraturan yang ditetapkan pihak kampus. Selain itu, para alumnus juga harus mau ditugaskan di berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi. Berikut beberapa realitas yang akan dihadapi ketika Anda memutuskan akan menjadi bagian dari PKN STAN.

  1. Masa kelulusan

Hal yang paling menggiurkan dari berkuliah di PKN STAN adalah setelah lulus, pihak kampus akan memberikan pekerjaan kepada alumnus. Hal tersebut tentu menjadi kenikmatan tersendiri mengingat betapa susahnya mendapat pekerjaan di pemerintahan sekarang. Namun, bukan berarti hal tersebut akan selalu menyenangkan karena kita harus mengikuti perintah pihak kampus dimanapun nantinya Anda akan ditempatkan.

  1. Masa perkuliahan

Mahasiswa tidak boleh mendapatkan nilai D di mata kuliah tertentu dan nilai E di semua mata kuliah. Mahasiswa juga tidak diperbolehkan absen lebih dari 3 kali pertemuan dengan alasan apa pun, entah itu ijin, sakit, atau kepentingan lainnya. Mahasiswa juga tidak boleh memiliki IP di bawah 2,7 di tiap semesternya. Mahasiswa tidak diperkenankan menyontek dalam bentuk apa pun ketika ujian. Jika melanggar salah satu aturan tersebut, maka surat DO akan segera diterima.

  1. Masa penerimaan

PKN STAN menyeleksi calon mahasiswa dengan ujian langsung dengan bobot soal yang tak mudah. Setiap peserta harus mampu mengerjakan 180 soal dalam waktu 150 menit dengan baik. jika nilai tidak mencukupi, maka akan gagal. Oleh karena itu, banyak peserta yang mengikuti bimbel STAN, seperti di bimbelpknstan.com yang sudah sangat terkenal.