Pesona Wisata Bantul Yang Memukau

By | May 13, 2018

Yogyakarta merupakan pusat kota budaya di Jawa Tengah yang memiliki banyak daerah wisata. Berbagai jenis wisata dapat ditemukan di Yogyakarta, diantaranya wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, wisata edukasi, dan wisata alamnya yang menakjubkan. Untuk menambahkan kenyamanan para wisatawan, Yogyakarta juga memiliki banyak homestay di Jogja murah yang dapat dijadikan penginapan para wisatawan. Salah satu bagian Yogyakarta yang menyimpan banyak pesona adalah Bantul.

Pesona Wisata Kabupaten Bantul

Pesona Yogyakarta memang selalu tiada habisnya. Hampir setiap daerah di Yogyakarta memiliki pesona alam dan wisata yang menakjubkan. Ditambah dengan adanya homestay di Jogja murah, menambah kemudahan wisatawan yang akan berlibur ke Yogyakarta. Salah satu daerah yang menyimpan banyak keindahan adalah Kabupaten Bantul. Beberapa pesona yang ada di kabupaten Bantu akan dijelaskan secara singkat di bawah ini.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai paling masyhur yang telah dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun asing. Keindahan laut yang disajikan pantai Parangtritis berhasil membius banyak wisatawan hingga membuat pantai ini selalu ramai oleh pengunjung. Pasir putih lembut membentang di sepanjang garis pantai dipadukan dengan deburan air laut yang bersih. Selain itu, para wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti diving, bermain air, berfoto, maupun sekedar bercengkerama sambil menikmati tenggelamnya matahari.

  1. Kebun Buah Mangunan

Berwisata sambil menikmati segarnya buah-buahan sekaligus belajar berbagai jenis tanaman dapat dilakukan hanya dengan mengunjungi satu tempat. Tempat tersebut adalah objek wisata Kebun Buah Mangunan. Ada berbagai jenis tanaman buah seperti mangga, jeruk, durian, dan lain sebagainya di sana. Tak hanya tanaman buah, Kebun Buah Mangunan juga memiliki panorama sungai Oyo dan Gunung Sewu yang sangat indah.

  1. Masjid Kotagede

Berlibur sambil belajar sejarah dan religi juga dapat kita lakukan dengan mengunjungi objek wisata bersejarah, salah satunya Majid Kotagede di Bantul. Letaknya yang strategis dan dekat dengan homestay di Jogja murah, masjid Kotagede sangat pas untuk destinasi wisata religi. Masjid ini memiliki usia yang sangat tua yaitu 1640 tahun karena dibangun sejak kerajaan Mataram masih Berjaya.