Profesi Pembantu Rumah Tangga Ternyata Menguntungkan

By | April 25, 2018

Kebutuhan hidup dari hari ke hari tidak dipungkiri semakin meningkat saja. Dengan begitu mau tidak mau kita harus mencari jalan keluar untuk menambah penghasilan. Salah satu caranya yaitu dengan mencari informasi lowongan kerja pembantu pria maupun wanita. Banyak orang yang memandang sebelah mata pekerjaan ini karena gajinya yang tidak terlalu banyak. Namun jika kalian cermat dalam memilih pasti kalian bisa mendapatkan pekerjaan semacam ini dengan gaji yang lumayan banyak.

Jika kalian menawarkan jasa kalian langsung ke orang-orang memang mungkin saja banyak yang tidak berani membayar mahal. Akan tetapi jika kalian ikut bergabung dengan suatu yayasan penyalur pembantu rumah tangga maka bukan tidak mungkin bayaran kalian bisa lebih besar. Sebaiknya sebelum kalian memutuskan untuk ikut ke dalam yayasan tersebut perhatikan apakah yayasan tersebut benar-benar dapat dipercaya ataukah tidak.

Persyaratan Mendaftar Kerja Di Yayasan Penyalur Pembantu

Setelah kalian yakin dengan yayasan tersebut kemudian kalian coba tanyakan apakah ada lowongan kerja pembantu pria atau wanita yang tersedia. Jika sedang tersedia lowongan tersebut maka kalian akan diminta untuk memenuhi persyaratan yang ada seperti:

  • Kartu identitas

Biasanya kartu identitas yang akan diminta berupa KTP. Namun untuk kalian yang tidak mempunyai KTP karena hilang atau sebagainya bisa menggantinya dengan surat keterangan domisili. Surat tersebut biasanya diberikan oleh RT dan RW setempat.

  • Ijazah

Sebenarnya ketika mendaftar ini tidak ada syarat khusus mengenai tingkat pendidikan. Terpenting kalian menyerahkan saja foto copy ijazah pendidikan terakhir sebagai pelengkap dokumen.

 

Itulah beberapa syarat yang biasa diajukan oleh pihak yayasan tempat kalian akan mendaftar. Selain syarat diatas ada syarat lain yang tidak kalah penting yaitu ketersediaan kalian untuk dikontrak oleh pihak yayasan.

Masalah kontrak tersebut juga berlaku ketika kalian mendaftar menjadi pembantu rumah tangga di http://lowongankerjapembanturumahtangga.com. Adanya kontrak tadi dibuat agar salah satu pihak tidak merasa dirugikan baik itu sang pekerja maupun yayasan. Selama berada disana kalian akan tinggal di mess yang nantinya kalian akan diajarkan banyak hal yang berhubungan dengan pekerjaan kalian.