Sajikan Hidangan Aqiqah Dengan Varian Rasa

By | December 27, 2017

Aqiqah

Aqiqah merupakan suatu bentuk syukuran atas kelahiran anak baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Dalam agama Islam kaum muslimin dianjurkan untuk melakukan aqiqah ini karena hukumnya sunnah muakkad. Aqiqah dilakukan dengan pemotongan hewan kambing lalu dibagi-bagikan kepada orang sekitar, dimana 2 kambing untuk anak laki-laki dan seekor kambing untuk anak perempuan. Hidangan dalam aqiqah biasanya ialah gulai kambing, sate kambing dan semur kambing. Bagi Anda sekalian yang mau aqiqah untuk anaknya dan ingin masakan yang berbeda, Aqiqah Depok jawabannya. Disini menyediakan aneka macam olahan kambing untuk keperluan aqiqah.

Apa Saja Hidangan Aqiqah Yang Disediakan Di Aqiqah Depok?

Kaum muslimin yang mampu mayoritas melakukan prosesi aqiqah ini dengan mengikuti tata cara yang ada dimana 2 kambing untuk laki-laki dan seekor kambing untuk anak perempuan. Namun, sajian pada umunya dalam prosesi aqiqah ini hanya terdapat 3 macam yaitu gulai, sate dan semur. Tanpa mengurangi nilai dan tata cara prosesi aqiqah, Aqiqah Depok mengembangkan banyak rasa yang mampu sebagai varian masakan untuk aqiqah. Berikut ialah variannya.

  1. Sop Kambing

Olahan daging kambing dengan kuah seperti gulai dengan tambahan acar, emping, jeruk nipis, dan sambal terpisah.

  1. Semur kambing

Olahan daging kambing yang identik dengan rasa manis dan tampilan berwarna kecokelat-cokelatan.

  1. Tongseng kambing

Olahan daging kambing dengan kuah layaknya gulai yang dilengkapi dengan cabai utuh, potongan tomat dan kadang disertakan juga potongan kol.

  1. Rendang kambing

Olahan daging kambing dengan bumbu yang kental dan identik dengan aroma rempah-rempah yang komplit dan khas.

  1. Krengsengan kambing

Olahan daging kambing seperti tongseng namun kuahnya lebih sedikit dan kental.

  1. Sate kambing

Olahan daging kambing yang ditusuk pada tusuk sate lalu dibakar dan diberi bumbu kecap, potongan bawang merah serta potongan cabai.

  1. Gule kambing

Olahan daging kambing dengan kuah santan layaknya opor ayam namun berwarna kuning.

  1. Kare kambing

Olahan daging kambing seperti gulai namun lebih kental.

Delapan varian masakan diatas ialah varian masakan yang banyak diminati oleh mayoritas orang. Dengan varian masakan tersebut maka Anda akan mendapatkan suatu olahan kambing yang berbeda dengan aqiqah-aqiqah yang biasanya. Anda bisa menyesuaikan dengan selera tetangga-tetangga Anda atau bahkan bisa memilih yang memungkinkan paling enak agar tetangga-tetangga yang menikmati pun ikut senang. Bila dengan varian rasa di Aqiqah Depok tidak mengurangi nilai atau kesunahan aqiqah kenapa tidak?