Sehat Dengan Menjaga Rambut

By | January 1, 2018

Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita. Bahkan rambut juga digunakan sebagai salah satu identitas diri seseorang. Hal ini membuktikan jika rambut merupakan bagian tubuh yang cukup penting layaknya bagian tubuh lainnya, namun sayangnya tidak banyak orang yang memahami hal ini. Kebanyakan orang tidak begitu peduli akan rambut mereka. Mereka tidak akan melakukan banyak hal untuk menjaga rambut mereka meskipun mereka akan merasa kesal jika rambut mereka terlihat kusam, rontok dan rusak. Padahal, ketika rambut mudah rontok hingga rambut semakin tipis, dan warnanya sudah semakin kusam menandakan jika tubuh pemiliknya sedang dalam kondisi kekurangan zat besi sehingga rambut terlihat tidak sehat juga.

Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat

Dengan melihat rambut, Anda bisa melihat kondisi kesehatan Anda. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga dan merawat rambut Anda dengan benar sehingga tubuh senantiasa sehat selalu. Salah satu caranya adalah dengan mendetoks rambut Anda. Mendetoks rambut sama saja dengan mendetoks tubuh yaitu dengan mengeluarkan racun pada helai-helai rambut lalu menutrisikannya agar rambut menjadi sehat. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendetoks rambut Anda, berikut ulasannya:

  • Sampo

Agar sehat, Anda tidak boleh asal memilih sampo. Lebih baik Anda memilih sampo yang memiliki kandungan asam salisilat atau zinc pyrithione, selenium sulfida yang mampu mengelupas kulit mati pada kulit kepala Anda.

  • Jangan Pakai Alat Styling Rambut

Siapa bilang dengan menstyling rambut Anda dengan alat-alat seperti catokan, blow dryer, dan hair dryer dapat memperindah rambut Anda? Dengan alat-alat seperti yang disebutkan diatas dapat membuat rambut Anda menjadi cepat kering, rapuh dan kusam karena alat-alat tersebut menghantarkan panas yang mampu membuat rambut Anda cepat rusak.

  • Maskeran

Salah satu cara untuk merawat dan menjaga rambut adalah dengan memaskerkan rambut. Dengan masker rambut, rambut yang tadinya mungkin agak rusak atau terlihat kusam, dapat terlihat bersih dan sehat kembali. Anda bisa memilih telur, minyak zaitun dan baking soda yang bisa membuat rambut bervolume, membersihkan produk kimia dari rambut dan lain-lain.