Suku Kanibal Terakhir di Papua

By | March 25, 2018

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki begitu banyak keanekaragaman. Salah satu bentuk keanekaragaman yang dimiliki oleh Indonesia adalah suku yang sangat beranekaragam. Ternyata dari banyaknya suku tersebut, Indonesia juga memiliki suku kanibal. Suku kanibal merupakan mereka yang mengkonsumsi manusia pula. Suku kanibal sangat berbahaya bagi beberapa orang. Di Indonesia ada beberapa suku kanibal, akan tetapi beberapa di antara mereka sudah menghilangkan aksi kanibalnya dengan masuknya beberapa agama ke Indonesia seperti islam, Kristen, Budha, Hindu, Katolik, dan lain sebagainya.

Suku Korowai sebagai Suku Kanibal Terakhir di Papua

Suku kanibal sangat berbahaya di mata beberapa orang ternyata masih terdapat di Indonesia. Suku kanibal terakhir dari Indonesia ini merupakan salah satu suku yang berada di Papua. Suku ini dikenal dengan suku Korowai, suku yang tinggal di Papua Barat. Suku yang satu ini menjadi salah satu suku terpencil di Indonesia, bahkan terdaftar sebagai suku terpencil di dunia. Suku yang satu ini diyakini melakukan kontak dengan dunia luar pada tahun 1970an. Suku yang satu ini ditemukan oleh ilmuwan Amerika di tahun 1974. Para ilmuwan tersebut melakukan beberapa penelitian dengan mencari informasi tentang kehidupan sosial dan lain sebagainya termasuk cara mereka membuat api. Suku yang satu ini hidup dengan membangun rumah di atas pohon. Ini menjadi salah satu bentuk untuk melindungi diri para musuh.

Aksi kanibalisme tersebut dilakukan jika diketahui ada dari mereka yang melakukan pelanggaran adat yang telah dibuat oleh suku mereka. Suku ini tidak mengenal kuman, bakteri, virus, ataupun yang lainnya. Jika ada yang meninggal, mereka menganggap bahwa hal tersebut merupakan ulah penyihir. Mereka yang dicurigai sebagai penyihir akan dibunuh dan kemudian dagingnya akan dibagi kepada anggota suku. Sedangkan orang yang berhasil membunuh penyihir tersebut dapat menyimpang tengkoraknya. Suku kanibal yang sangat berbahaya yang satu ini tidak akan membunuh serta mengkonsumsi daging manusia tanpa adanya alasan yang jelas ataupun karena untuk menambah kekuatan. Suku yang satu ini sampai saat ini masih dapat Anda temukan di pedalaman Papua. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi www.boombastis.com.