Supaya Bau Kaki Tidak Datang Kembali

By | March 22, 2018

Bau di kaki dapat dikarenakan yang punya kaki tidak merawat kakinya dengan baik. Karena letaknya di bawah, membuat kaki sering kali terabaikan. Kaki sering menjadi anak tiri yang dikesampingkan. Jika dibandingkan dengan tangan, maka tangan lebih banyak menerima perlakuan karena letaknya yang di atas. hal tersebut yang membuat kaki sering bau, karena jarang dibersihkan. Apabila dibersihkan juga ala kadarnya saja. Penggunaan alat-alat yang berhubungan dengan kaki seperti kaus kaki dan sepatu juga harus menjadi perhatian yang serius jika tidak ingin dihinggapi masalah bau pada kaki. Kaus kaki sebaiknya diganti setiap hari agar tidak bau. Kemudian untuk sepatu sebaiknya jangan digunakan ketika basah, karena dapat menimbulkan bau jika digunakan ketika basah.

Cara Menghilangkan Bau Di Kaki

Bau di Kaki disebabkan karena bakteri-bakteri di kaki yang memakan keringat dan menghasilkan asam serta bau yang tidak sedap. Bau di kaki tentunya sangat mengganggu dan merupakan hal yang memalukan. Sebenarnya masalah mengenai bau pada kaki ini dapat dihindari yaitu dengan melakukan hal-hal seperti; merendam kaki di air garam. Garam dapat menyingkirkan kelembaban yang ada di kulit sehingga bakteri yang ada di kaki juga ikut tersingkir. Agar bau kaki hilang, Anda dapat merendam kaki di air garam selama 20 menit. Cara ini dapat dilakukan secara rutin hingga bau pada kaki benar-benar hilang.

Kemudian merendam kaki di air teh juga merupakan alternatif yang bagus. Teh mengandung asam yang dapat membantu menyempitkan pori-pori kaki, sehingga kaki mengeluarkan keringat lebih sedikit. Selain itu teh sebagai antibiotik alami dapat membunuh bakteri yang ada di kaki. Anda dapat merendam kaki pada air teh selama 30 menit untuk mengurangi masalah mengenai bau kaki. Kemudian jika Anda merupakan pekerja yang senantiasa menggunakan sepatu seharian penuh. Padahal sepatu yang digunakan dalam jangka waktu yang lama dapat meningkatkan kelembaban dan dapat menimbulkan bau kaki. Solusi yang dapat Anda pakai adalah dengan menaburkan tepung maizena di sepatu untuk mengurangi kelembaban.