Tampil Elegan dan Cantik dengan Kebaya.

By | February 6, 2018

Kebaya adalah pakaian tradisional khas Indonesia yang tidak akan pernah hilang dimakan zaman. Model dari kebaya sendiri terus berkembang seiring dengan kebutuhan masing-masing orang. Sepertinya kebaya tidak akan pernah tergantikan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pakaian yang dipadukan dengan kebaya. Salah satunya yaitu gamis kebaya modern.

Contoh Kebaya Modern Masa Kini

Dulu kebaya terkenal dengan bawahan yang pas badan begitu pula dengan atasannya. Model kebaya kini tidak lagi kuno. Perubahan model ini membuat kebaya menjadi lebih fleksibel karna bisa dipakai oleh siapa saja, termasuk wanita berhijab. Kini banyak orang menjadikan bahan dasar kebaya menjadi dress, gamis atau dijadikan atasan dan dikombinasikan dengan songket maupun rok lilit. Kebaya yang bisa dipakai di acara-acara besar seperti wisuda, nikahan bahkan saat lebaran membuat para designer melahirkan model-model yang beragam.

Contohnya saja gamis kebaya modern ini, dengan model yang simple dan bawahan yang lebar dapat leluasa bergerak saat dikenakan sangat cocok dipakai di hari raya atau sekedar pergi ke arisan keluarga, bahkan bisa dijadikan pakaian seragam untuk acara nikahan, nih. Untuk dipakai ke acara seperti wisuda, mungkin ladies bisa memilih bawahan yang sedikit pas badan atau yang tidak terlalu ngembang, ya.

Gamis kebaya ini memiliki berbagai macam model. Model yang paling sering di temui adalah dress tile brocade, kain brokat yang dipadukan dengan kain bahan dasar satin ini sangat pas untuk dipakai ke acara wisuda atau acara pesta. Karena wisuda biasanya dilakukan di pagi atau siang hari, sebaiknya pilih warna-warna yang soft. Jika gamis model ini akan dipakai malam hari, pilih warna yang lebih menyala.

Gamis selanjutnya yaitu lace cape dress, buat Anda yang biasa menggunakan pakaian syar’i bisa mencoba gamis kebaya ini. Bentuknya yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh tetapi sangat modis cocok sekali untuk Anda. Gamis kebaya modern lainnya yang tak kalah cantik dan menarik yaitu kebaya mermaid atau duyung. Model kebaya ini mengekspos bagian pinggul hingga lutut, bagi Anda yang telah berpakaian syar’I sepertinya model ini tidak cocok, ya.  Itu tadi referensi gamis kebaya modern.