Tanaman Herbal Untuk Masker Kecantikan

By | January 27, 2018

Ada berbagai tanaman yang mampu membuat wajah Anda menjadi semakin cantik. Bukan hanya produk-produk yang mahal saja yang memiliki manfaat untuk mempercantik kulit Anda. Karena bahan dari tanaman dan buah herbal pun mampu membuat wajah Anda menjadi lebih cantik. Apalagi melakukan perawatan dengan tanaman herbal pasti tidak menimbulkan banyak efek samping, sehingga lebih aman untuk Anda. Kebanyakan perawatan kulit dengan tanaman atau buah adalah dengan dibuat masker lalu digunakan pada wajah. Cara ini sangatlah efektif, karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk mendapatkan bahan-bahan ini pun tidaklah sulit, karena Anda sering menjumpainya di sekitar Anda. Anda perlu mencoba cara ini, dan Anda pun akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Inilah Cara Membuat Masker Tanaman Herbal Untuk Anda

Tanpa harus melewati proses yang lama dan berbelit-belit, Anda bisa langsung membuat masker untuk wajah Anda sendiri. Berikut ini beberapa tanaman dan buah yang mampu membantu menjaga kecantikan Anda dengan dibuat masker.

  • Seledri

Seledri mengandung banyak sekali vitamin yang mampu memberikan nutrisi pada kulit. Masalah wajah yang mampu diatasi dengan ini adalah jerawat, kulit kusam, gelap, dan wajah yang berminyak. Cara membuat masker seledri adalah dengan menggunakan rebusan batang seledri yang sudah dipotong-potong dan dicuci bersih. Lalu Anda gunakan air rebusan yang sudah didinginkan dengan cara mengoleskannya pada wajah Anda. Tunggulah hingga mengering. Kemudian bilaslah hingga bersih.

  • Wortel

Wortel mengandung vitamin A dan juga betakaroten. Manfaat wortel adalah untuk memutihkan wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Dengan mencampurkan wortel dengan yoghurt, maka Anda akan bisa mendapatkan khasiat yang sangat besar. Caranya sangat mudah, yakni Anda cincang wortel menjadi kecil-kecil, lalu rebuslah. Setelah itu campurkan dengan yoghurt dan gunakanlah sebagai masker selama sekitar 30 menit.

  • Labu

Labu mampu membuat wajah menjadi putih bersinar karena kandungan zinc di dalamnya. Caranya, Anda cuci bersih labu, kemudian parutlah. Campurkan parutan labu dengan putih telur dan beberapa tetes madu. Kocoklah hingga tercampur rata lalu gunakanlah sebagai masker. Lakukan secara teratur sekitar seminggu dua kali.

Itulah beberapa tanaman yang mampu membantu Anda menjaga kecantikan kulit Anda. Tanpa harus ribet dan menunggu lama, Anda bisa melakukan perawatan sendiri dengan bahan-bahan yang sangat sederhana. Selamat mencoba!