Teknik yang Paling Krusial

By | February 12, 2018

Tujuan akhir dari menjual barang adalah untuk dibeli. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan teknik marketing yang baik. Kita sudah banyak melihat berbagai macam iklan di televisi yang mempromosikan suatu barang. Dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli. Sama halnya dengan jual beli online yang sedang marak belakangan ini. Mereka yang memanfaatkan situs jual beli online juga menerapkan teknik khusus untuk menarik pelanggan.

Antara lain dengan memasang gambar produk agar terlihat menarik. Memberikan penawaran harga yang miring, atau bahkan memberikan diskon kepada pembeli. Ketika penjual sudah bisa menarik minat pembeli, maka teknik selanjutnya yang perlu diterapkan adalah teknik closing. Teknik ini adalah langkah yang akan menentukan, apakah pembeli jadi untuk membeli barang dari si penjual atau tidak. Ini adalah teknik yang paling krusial dan penting untuk dipelajari.

Yakinkan Pelanggan dengan Mengikuti Alur Mereka

Coba pahami kemauan pelanggan melalui cara mereka berkomunikasi. Pembeli biasanya akan menanyakan secara detail tentang barang tersebut. Pembeli ingin memastikan bahwa barang yang dibeli adalah barang yang berkualitas. Selain itu, pembeli juga akan mencari keuntungan dengan melakukan negosiasi. Maka hal yang perlu dilakukan oleh penjual adalah mencoba untuk seolah-olah menuruti kemauan si pembeli.

Sebagai penjual, tentu saja Anda lebih tahu tentang harga asli barang yang Anda dapatkan. Dan seberapa banyak keuntungan yang akan diambil, semua itu tergantung dari bagaimana Anda mengarahkan si pembeli. Jika penawaran dari pembeli terlalu rendah, Anda jangan buru-buru menyudahi negosiasi. Cobalah untuk melakukan teknik closing dengan cara membandingkan dagangan Anda dengan dagangan orang lain.

Anda bisa mengatakannya seperti ini, “Barang ini mungkin tidak semurah yang di sana, tapi kami jamin kualitas barang kami lebih baik. Sudah banyak yang mengakui kualitas barang kami dan membagikan testimoni mereka. Jika Anda ingin barang yang lebih murah, silahkan saja. Tetapi untuk kualitasnya kami tidak bisa menjamin. Kami juga bisa memberikan bonus barang untuk Anda”. Cobalah untuk meyakinkan kualitas barang Anda pada pembeli. Teknik closing lainnya bisa Anda baca di E-manajemen.com.