Tinggalkan Kebiasaan Yang Merusak Kulit Wajah

By | April 3, 2018

Memiliki masalah pada bagian wajah adalah hal yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Luka bekas kecelakaan yang terkadang dialami beberapa orang, pasti akan langsung mencari perawatan terbaik. Hal ini disebabkan karena nilai estetika yang lebih pada wajah. Misalnya saja untuk operasi kutil pada bagian tangan akan berbeda dengan operasi kutil pada bagian wajah. Seorang dokter akan mempertimbangkan betul bagaimana efek yang dihasilkan dari operasi tersebut. Apakah akan menimbulkan bekas yang cukup signifikan. Berbeda dengan operasi di bagian tubuh lain tentu tidak terlalu memperhatikan nilai estetika. Oleh karena itu, sedikit saja ada masalah wajah pasti akan langsung mendapatkan perhatian khusus, terutama kalangan wanita.

Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit Wajah

Masalah wajah yang sering dialami oleh semua kalangan adalah timbulnya jerawat dan komedo. Hal ini memang sudah sewajarnya dialami seorang manusia sebagai efek samping dari produksi hormon tubuh. Selain jerawat, masalah yang sering timbul pada wajah adalah pori-pori yang tersumbat, komedo dan kulit kering. Masalah-masalah tersebut sebenarnya bisa saja muncul akibat perbuatan kita sendiri. Beberapa kebiasaan yang dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah yaitu:

  1. Tidur tanpa membersihkan make up

Saat tidur, suhu tubuh sedikit lebih meningkat daripada aktivitas biasa. Dalam keadaan seperti ini, tubuh akan lebih banyak menyerap sisa make up dan kotoran lebih cepat. Selain itu, tidur tanpa membersihkan make up akan membuat pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan jerawat.

  1. Memencet jerawat

Memencet jerawat pada wajah akan meninggalkan bekas lupa yang sulit dihilangkan. Kebiasaan ini juga dapat membuat kotoran yang ada pada tangan Anda menempel pada kulit wajah.

  1. Eksfloitasi kulit yang berlebihan

Eksfloitasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati memang penting. Namun jika Anda melakukan secara berlebihan, hal ini akan menyebabkan peradangan dan iritasi kulit. Anda cukup melakukan eksfoliasi satu minggu sekali untuk kulit kering, dan dua minggu sekali untuk kulit berminyak.

  1. Terlalu sering cuci muka akan menyebabkan kulit wajah lebih kering.