Tips Agar Kulit Wajah Kita Tidak Rawan Berjerawat

By | April 20, 2018

Kulit merupakan organ atau panca indera dimana memiliki banyak sekali fungsi, diantaranya adalah pelindung tubuh agar terhindar dari berbagai hal dimana bisa membahayakan, lalu sebagai indra peraba dan juga untuk mengatur suhu tubuh manusia. Sedangkan kulit wajah merupakan bagian kulit terpenting dan yang selalu paling di jaga baik bagi seseorang wanita maupun pria. Setiap orang pasti sangat mendambakan kulit wajah yang putih, bersih dan tidak kusam. Maka sebab itu, diperlukan perawatan yang intens terhadapnya, dan tentunya dengan cara yang alami.

Bagaimana Tips Agar Kulit Wajah Kita Tidak Rawan Berjerawat?

Sebenarnya merawat wajah tidak susah, hanya saja tergantung bagaimana cara kita merawatnya dan juga membutuhkan ketelatenan untuk ingin membersihkan dan merawatnya. Semua dapat dilakukan secara mudah bila ada kemauan dan sudah mengetahui apa jenis kulit serta produk dari kecantikan yang cocok. Hingga kulit wajah bisa mendapatkan perawatan dengan tepat serta terbebas dari masalah kulit wajah. Bahan alami untuk merawat wajah antara lain:

  1. Merawat wajah dengan apel

Buah apel memiliki manfaat yang penting yaitu untuk mengurangi minyak berlebih yang terdapat di wajah, sehingga mampu digunakan saat merawat muka. Dengan cara membuat masker buah apel.

  1. Merawat wajah dengan tomat

Tomat mengandung banyak zat-zat antioksidan yang berfungsi contohnya menolong mengatasi iritasi di daerah kulit akibat paparan sinar matahari, serta mengurangi tumbuhnya komedo, dan bisa mencerahkan warna kulit pada wajah. Caranya yaitu dengan membuat masker buah tomat.

  1. Merawat wajah dengan pisang

Buah pisang selain baik untuk dikonsumsi juga memiliki manfaat untuk kulit antara lain meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya sama dengan apel dan tomat yaitu dengan di buat menjadi masker wajah.

  1. Merawat wajah dengan jeruk nipis

Jeruk nipis sangat kaya dengan kandungan vitamin C dan zat antioksidan dimana memiliki fungsi untuk mencegah pori-pori melebar, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya.

Berikut beberapa cara perawatan kulit wajah diatas menggunakan bahan alami yaitu buah-buahan yang mengandung zat yang memiliki manfaat besar untuk kulit. Cara diatas sangat sederhana dan cocok untuk Anda terapkan dan lakukan di rumah tanpa perlu ke salon kecantikan.