Tips Jitu Merintis Bisnis Sendiri

By | March 6, 2018

Menjalankan sebuah bisnis sendiri merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Ditambah lagi dengan adanya keuntungan yang sangat melimpah membuat hidup Anda lebih tenang tentunya. Namun, perjalanan menjadi seorang pengusaha sukses tidaklah semudah yang dibayangkan. Seperti pengusaha sukses Maia Chairul Tanjung, Ia menjalankan bisnis hingga sukses seperti sekarang bukan tanpa halangan. Namun, hasil yang didapatkan sangat jauh sepadan dengan apa yang telah diperjuangkan. Bagi Anda yang baru ingin merintis sebuah bisnis, jangan takut dan khawatir. Ada beberapa tips yang bisa Anda ambil dari perjalanan bisnis Maia.

Tips Memulai Bisnis Ala Maia Chairul Tanjung

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis dari awal. Berikut adalah tips dari Maia Chairul Tanjung agar Anda tidak kesulitan dalam menjalankan bisnis yang diinginkan:

  • Mempelajari Bidang Bisnis yang Diinginkan

Tak kenal maka tak sayang, begitu pun dengan bisnis yang akan Anda jalankan. Anda harus paham betul bidang bisnis yang akan dijalankan. Mulailah membaca banyak buku dan tips mudah yang bisa diakses secara online. Cara tersebut akan membantu Anda memahami seluk beluk bidang bisnis yang akan dijalankan.

  • Mencari Peluang Bisnis Sesuai Tren

Tidak ada salahnya memulai bisnis dari sebuah tren. Namun, harus diperhatikan bahwa tidak hanya asal tren. Tren bisnis yang mudah pasang surut memang memiliki risiko yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, Anda juga harus memperhitungkan perencanaan dari segala risiko dengan menjalankan bisnis yang dilihat dari tren konsumen belakangan ini. Dengan demikian, bisnis Anda tidak akan tutup tirai saat tren tersebut tenggelam.

  • Menyiapkan Segala Kebutuhan

Jika seluruh peluang sudah terlihat, maka Anda harus melakukan perencanaan dengan matang. Perhatikan detail kebutuhan hingga modal keuangan yang dibutuhkan. Setelah itu, lakukan eksekusi yang tepat.

  • Mengatur Arus Keuangan

Tips yang paling terpenting dari Maia Chairul Tanjung adalah manajemen keuangan yang baik. Saat bisnis berlangsung, arus keuangan yang masuk dan keluar harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Pastikan bahwa keuangan Anda mampu membawa ke arah bisnis yang baru.