Tips Memijat Bayi Yang Baru Lahir Agar Sehat

By | March 21, 2018

Memiliki bayi yang sehat dan aktif pasti akan sangat menyenangkan. Bagaimanapun juga Anda tentu sangat mengharapkan bayi Anda kan tumbuh dan berkembang dengan sangat baik, sehingga Anda selalu memberikan nutrisi yang baik. Akan tetapi bagaimana jika nutrisi sudah Anda penuhi namun bayi tetap rewel dan terus menangis? Anda bisa menggunakan cara yang lain yaitu dengan memberikan sentuhan-sentuhan nyaman pada bayi. Jika bayi menjadi berhenti menangis, maka ia sedang lelah dan nyaman dengan pijatan kecil Anda. untuk itu, Anda perlu menerapkan tips cara pijat bayi baru lahir agar tidak terjadi kesalahan saat memijatnya. Lalu bagaimana cara memijat agar tidak salah sasaran ini?

Kesehatan Bayi Paling Utama Dengan Pijat

Bayi yang sehat dan tumbuh dengan baik tentu menjadi harapan yang baik bagai Anda sebagai orang tua. Anda tentu tidak mau jika bayi Anda yang belum berumur seminggu ini sakit. Nah, untuk mengatasi itu, maka Anda perlu sekali untuk memperhatikan kesehatan bayi Anda mulai sekarang., pastikan bayi Anda selalu bergerak aktif dan lincah. Jika memang bayi Anda terus-terusan menangis dan lelah, maka Anda bisa melakukan pijatan-pijatan kecil yang agak tegas agar bayi bisa rileks kembali untuk aktif. Untuk itu Anda bisa menguasai cara pijat bayi baru lahir yang akan Anda praktikkan setiap harinya, jadi tidak setiap hari Anda harus mengundang bidan dan dukun bayi untuk memijatnya.

Anda pasti yang lebih mengetahui tentang bayi Anda. jadi masalah kebersihan di sekitar bayi juga sangat bisa Anda perhatikan. Pastikan pakaian bayi selalu bersih. Jika bayi Anda mengompol dan buang hajat segera bersihkan karena jika tidak bayi akan mengalami iritasi. Selain itu saat baru lahir juga bayi akan lebih banyak aktif, nah Anda bisa merilekskan bayi Anda dengan cara pijat bayi baru lahir dan pastinya Anda harus dengan lembut melakukannya. Lakukan dengan mengoleskan baby oil karena kulit bayi ini sangat lembut. Sebagai tahap yang akhirnya maka manfaatnya adalah bayi Anda menjadi sehat dan tumbuh kembangnya menjadi lebih teratur. Segera lakukan pijatan bagi bayi Anda dan bayi Anda akan selalu sehat.