Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan Selama Perjalanan

By | May 16, 2018

Melakukan perjalanan jauh tentu akan sangat menyenangkan. Namun bagaimana jika Anda adalah tipe orang yang tidak betah dengan bau mesin kendaraan? Jika Anda termasuk orang yang memiliki riwayat mabuk kendaraan tentu  perjalanan Anda akan terasa sangat menyebalkan.  Untuk saat ini ada nih tips yang bisa Anda terapkan sehingga Anda tidak akan mabuk kendaraan dan perjalanan Anda akan terasa sangat nyaman dan menyenangkan.

Hindari Makan Dan Minuman Berikut Ini

Ada tips yang sangat ampuh untuk membuat Anda menjadi tidak mabuk kendaraan. Jika Anda memang memiliki riwayat penyakit tentu tips ini akan bisa membantu Anda untuk mengurangi agar Anda tidak melulu mabuk saat sudah sampai dan naik di dalam kendaraan.

  1. Meminum obat anti mabuk. Anda bisa meminumnya satu jam sebelum Anda memulai perjalanan Anda. Sebelumnya Anda tentu harus makan terlebih dahulu agar Anda bisa mengantisipasi saat mabuk ada yang dimuntahkan.
  2. Jangan mengonsumsi makanan yang berlebihan. Jika Anda makan sembarangan dan campur aduk berbagai rasa sampai Anda sangat kenyang, maka potensi untuk mabuk kendaraan juga sangat besar.
  3. Jangan mengonsumsi minuman yang bersoda. Ini akan membuat perut Anda terasa sangat penuh dan juga bergelembung dan tidak cocok untuk saku saat perjalanan.
  4. Konsumsi permen yang mengandung mint. Ini bisa sebagai pereda mabuk kendaraan sehingga Anda akan bisa menyesuaikan kondisi badan Anda dengan suhu di dalam kendaraan.
  5. Konsumsi air putih jika sudah terlanjur muntah karena Anda tidak boleh sampai dehidrasi, sehingga Anda sangat membutuhkan banyak cairan.

Perjalanan Menjadi Nyaman Tanpa Mabuk

Anda bisa nih melakukan beberapa hal di atas untuk mengatasi agar Anda tidak mabuk di dalam perjalanan. Perjalanan Anda akan terasa sangat menyenangkan dan akan asyik tanpa Anda harus mabuk kendaraan lagi. Tips yang sangat mudah Anda lakukan dan biasakan untuk naik kendaraan agar Anda juga terbiasa untuk tidak mabuk lagi. Segera lakukan tips praktis tersebut dan lakukan perjalanan dengan menyenangkan. Pastikan selalu mempraktikkan tips tersebut dan Anda akan memperoleh kesenangan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan tanpa harus khawatir akan mabuk kendaraan.