Tips Menjaga Kesehatan Lambung

By | March 11, 2018

kamu yang hobi memakan pedas tentu akan sangat merasa aneh jika tidak makanan pedas, kamu pasti akan membuat atau mencari makanan yang pedas agar lidahmu merasa nyaman saat makan. Selain itu kamu yang suka makanan bersantan apabila kamu menjumpai makanan yang seharusnya bersantan namun tidak bersantan kamu akan merasa aneh dan kamu nafsu makanmu akan berkurang bahkan memutuskan untuk tidak makan.

Tahukah Kamu, Jika Makanan Yang Pedas, Bersantan Akan Membuat Asam Lambungmu Naik Dan Menyebabkan Penyakit?

Kamu pasti paham betul dari pertanyaan diatas kalau makanan bersantan, pedas, asam akan membuat asam lambungmu naik. Ketika asam lambungmu naik maka kamu akan merasakan nyeri yang sangat hebat dalam tubuhmu, seringkali saking lemasnya kamu bisa kehilangan kendali tubuh dan jatuh pingsan. Oleh sebab itu, kamu yang mengenal dirimu kamu harus siap menjaga kesehatan tubuhmu baik dari luar maupun dalam. Berikut cara mencegah penyakit lambung:

  1. Makan tepat waktu

Bagi kamu yang memiliki waktu atau jam makan sangat minim maka hendaklah kamu mencari rumah makan yang memang melayani dengan cepat dan jika kamu merasa bahwa kamu bisa membawa bekal sendiri alahkah baiknya. Jadi kamu tidak memerlukan pergi makan siang pas jam kantor maupun istirahat para instansi-instansi.

  1. Hindari makan pedas, santan

Bagi kamu yang memiliki riwayat maag alangkah baiknya kamu hindari kedua hal tersebut karena kedua hal tersebut justru akan membuatmu semakin terpuruk dan merasakan sakit yang mendalam.

  1. Makan makanan dengan pelan

Buat kamu yang sering makan cepat mulai sekarang harus dikurangi terlebih dahulu karena akan lebih baik jika makan dengan pelan, nasi atau makanan lainnya yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu berat kerja di ususnya.

  1. Sering minum teh pahit

Teh pahit ini sangat bermanfaat bagi kamu penderita penyakit lambung, kamu bisa mengonsumsi minuman ini setiap hari agar lambungmu akan terlindungi selain itu, minum teh akan sangat baik bagi kesehatan tubuhmu, dan teh ini juga dapat memberi manfaat untuk pencernaanmu.