Tips Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Kesehatan

By | January 11, 2018

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap insan. Apalagi ditambah dengan maraknya iklan di televisi yang mencitrakan bahwa rambut yang ideal adalah rambut yang tebal, hitam, lurus dan berkilau. Akibatnya banyak orang rela menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah hanya untuk memiliki rambut seperti yang diinginkan. Perawatan rambut di salon tidak sepenuhnya mengembalikan keindahan dari rambut itu sendiri namun juga dapat merusak rambut. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan rambut.

Tips Untuk Menjaga  Rambut Agar Tetap Sehat

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat? Hampir dipastikan semua orang menginginkan rambut yang sehat dan indah. Sebenarnya merawat rambut tidak harus menghabiskan dana yang besar apalagi bagi Anda yang memiliki tingkat ekonomi menengah ke bawah. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Keramas secara teratur

Mungkin sudah tidak asing lagi apabila keramas dapat menjaga kesehatan rambut Anda. pasalnya, dengan berkeramas secara rutin, maka kulit kepala akan bersih sehingga pori-pori dalam lapisan kulit

Kepala dapat terbuka, dan sirkulasi pernapasan  rambut akan menjadi  lebih lancar dan proses regenerasi rambut berjalan sesuai dengan siklusnya. Minimal dalam satu minggu, usahakan keramas sejumlah dua kali untuk menjaga kebersihan rambut.

  1. Menggunakan vitamin dan pelembab rambut

Vitamin dan pelembab rambut sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut. Vitamin akan menutrisi rambut dan kulit kepala, sedangkan pelembab akan melindungi rambut dari kekeringan. Aplikasikan penggunaan vitamin dan pelembab rambut setelah melakukan keramas lalu lihat sendiri hasilnya.

  1. Lindungi rambut dari paparan sinar ultraviolet

Radiasi dari sinar ultraviolet dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Kerusakan pada rambut dapat terlihat dari warna rambut yang kusam, bercabang, hingga rambut yang kering dan rontok. Sebenarnya kerusakan rambut tidak hanya berasal dari paparan sinar UV saja, tetapi paparan sinar UV turut mendukung porsi penyebab kerusakan rambut yang besar.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda. selamat mencobanya. Semoga bermanfaat. Sayangi rambut Anda.