Tips Merawat Jas Hujan Axio

By | December 8, 2017

jas hujan axio di jakarta

Kesibukan seseorang terkadang mengesampingkan hal-hal kecil. Banyak orang yang mengejar kesibukan kerjanya seperti di Jakarta yang hampir semuanya sibuk untuk bekerja. Menggunakan jas hujan axio di Jakarta memang sangatlah tepat karena keunggulan yang dimiliki jas hujan ini. Tetapi pada saat hujan dan terlalu terburu-buru dengan kesibukannya, orang akan melupakan cara yang tepat mengurus jas hujan yang digunakan sehingga membuat jas hujan cepat rusak.

Beberapa Tips Merawat Jas Hujan Axio Di Jakarta Agar Tetap Awet

Ada beberapa tips yang dapat diperhatikan saat menggunakan jas hujan axio supaya jas hujan lebih awet tahan lama. Pertama yaitu pilihlah jas hujan axio dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran baju yang biasa digunakan. Karena mayoritas orang yang bepergian untuk bekerja membawa ransel seperti di Jakarta sehingga akan lebih muat ketika menggunakan jas hujan axio di Jakarta. Misalnya jika biasa menggunakan baju dengan ukuran M, maka pilihlah jas hujan ukuran L. Dengan memperbesar ukuran jas hujan bertujuan untuk jas hujan memiliki ruang yang lebih pada saat Anda menggunakan ransel atau membawa barang yang lain sehingga jas hujan tidak mudah robek dan barang bawaan tetap muat serta tidak basah terkena air hujan. Selain itu dengan menggunakan ukuran lebih besar dari baju membuat furing pada jas hujan axio tidak mudah robek yang dapat menyebabkan masuknya atau merembesnya air hujan.

Tips yang kedua yaitu terkait dengan perawatan untuk jas hujan. Tidak berbeda dengan jas hujan yang lain, setelah penggunaan jas hujan akan meninggalkan kotoran yang tertinggal pada permukaan jas hujan. Untuk menjaga kualitas jas hujan axio agar bahannya tidak mudah rusak, jangan sampai dicuci menggunakan detergen maupun mesin cuci serta sikat cuci. Detergen dapat merusak lapisan dari anti air jas hujan maka cucilah menggunakan air bersih saja sudah cukup dan jika terdapat kotoran maka menggunakan sabun untuk mencuci piring serta kanebo yang digunakan untuk membuang noda. Selanjutnya untuk menjemur jas hujan axio di Jakarta cukup dengan dianginkan dengan bagian puring di bagian atas, jangan sampai menjemur langsung di bawah sinar matahari. Ketika selesai digunakan jangan langsung dilipat dan disimpan, karena dapat menyebabkan jas hujan menjadi berbau apek. Sebaiknya digantung terlebih dahulu, tetapi jika sudah berbau dapat disemprotkan menggunakan alkohol atau menggantungkan kamper pada bagian dalam jas hujan ketika dijemur.