Tips Merawat Kulit Putih Bersinar Impian Semua Perempuan

By | May 7, 2018

Setiap perempuan tentu menginginkan yang terbaik untuk dirinya. Terutama masalah penampilan, biasanya seorang perempuan akan lebih memperhatikan masalah ini. Bagi seorang perempuan penampilan adalah nomor dua setelah kepribadian. Oleh karena itu, penampilan sangat dijaga oleh perempuan. Seringkali beberapa perempuan menganggap permasalahan wajah adalah masalah yang utama sebenarnya itu hal yang keliru karena apabila hanya memfokuskan pada wajah maka tubuh akan sangat kontras dengan wajah. Hal itu menyadarkan bahwa perawatan kulit tubuh pun sama pentingnya dengan perawatan wajah.

Bagaimana Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tampil Cantik?

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk merawat kulit pada tubuh, kamu juga bisa menggunakan perawatan yang alami. Perawatan alami ini sangat baik karena tidak adanya bahan kimia, selain itu juga perawatan secara alami dapat menghemat karena semua bahan berasal dari alam yang bisa diambil kapan saja. Berikut adalah beberapa cara merawat kulit tubuh yang baik:

  1. Masker kunyit

Kunyit ini adalah salah satu bahan yang dapat digunakan secara alami. Kunyit ini selain mudah di dapatkan juga bisa membantu dalam mencerahkan kulit, mencegah penuaan kulit serta bisa mengoksidasi kulit. Cara penggunaan kunyit juga cukup mudah, langkah pertama yaitu ambil serbuk kunyit atau kunyit yang diparut kemudian beri air secukupnya jangan terlalu encer aduk hingga merata. Langkah yang kedua yaitu aplikasikan ke seluruh bagian kulit dari leher hingga kaki. setelah itu biarkan mengering dan bilas sambil mandi.

  1. Masker beras dan madu

Beras dan madu ini dapat kamu gunakan untuk membuat kulitmu menjadi kulit yang putih dan lembut. Kandungan dari beras akan membuat kulit menjadi putih sedangkan kandungan madu akan melembutkan. Cara penggunaannya mudah kamu tinggal cuci beras hingga bersih kemudian rendam semalaman setelah direndam tumbuk beras hingga lembut namun jangan terlalu lembut agar bisa dijadikan scrub kemudian setelah jadi beri sedikit air dan campurkan madu kemudian aplikasikan ke badan. Saat mengaplikasikan ke badan pijat secara memutar agar beras bisa difungsikan sebagai scrub juga sehingga kulit mati akan terangkat.

  1. Masker kopi

Kopi yang biasanya hanya digunakan untuk wajah ternyata juga memiliki fungsi untuk kesehatan kulit. Caranya tuangkan serbuk kopi murni tanpa gula dan larutkan dengan air lalu oleskan pada tubuh tunggu hingga kering dan bilas.

Di atas adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulitmu. Kulit akan lebih sehat jika kamu melakukan perawatan secara rutin.