Tips Mudah Menjaga Kesehatan Bibir

By | May 19, 2018

Apakah Anda mengalami penghitaman pada bibir Anda? Anda tentu sudah berusaha menutupinya dengan lipstik. Namun Anda tidak selamanya memakai lipstik bukan?  Bila lipstik Anda dihapus, bibir Anda yang menghitam akan terlihat. Tentunya menurunkan kepercayaan diri di depan pasangan atau di tempat umum karena itu penting untuk menjaga dan merawat kesehatan bibir ini.

Gunakan Tips Berikut Agar Bibir Tetap Sehat Dan Menawan

Bibir yang menghitam bisa disebabkan oleh paparan zat-zat kimia yang menempel pada permukaannya. Namun, ada sebagian orang terlahir dengan bibir hitam. Jangan khawatir, Anda masih bisa kembali mendapatkan bibir Anda dengan warna merah muda nan menawan alami dengan langkah mudah. Tentunya Anda harus sedikit lebih perhatian dan telaten terhadap kesehatan bibir Anda. apa saja itu?

  • Gunakan lipbalm sebelum menggunakan lipstik

Jangan sepelekan manfaat lipbalm sebelum Anda memakai riasan bibir. Lipbalm berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir Anda dan bibir tidak terpapar langsung dengan zat kimia dari lipstik. Anda bisa gunakan produk khusus lipbalm ataupun dengan mengoleskan petroleum jelly pada permukaan bibir Anda sesaat sebelum Anda merias bibir.

  • Menyikat bibir

Saat Anda menyikat gigi, jangan lupakan untuk menyikat bibir Anda pula. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir Anda dan membersihkannya dari kotoran. Bibir yang bersih dan terawat akan terlihat lebih sehat.

  • Gunakan lipscrub

Anda dapat menggunakan lipscrub secara teratur untuk merawat bibir Anda. Saat ini, produk-produk lipscrub semakin mudah dijumpai.

  • Hindari rokok dan minuman beralkohol

Siapa pun yang merokok, bibirnya akan terlihat lebih pucat dan menghitam. Hal ini karena bibir terkontaminasi dengan zat-zat dari rokok tersebut. Alkohol juga berpengaruh terhadap kesegaran bibir Anda. jadi, sebaiknya hindari mengonsumsi rokok dan alkohol agar Anda dapat menjaga tubuh Anda lebih baik.

  • Konsumsi air yang cukup dan makanan bergizi

Konsumsi air berpengaruh terhadap kesehatan bibir Anda juga loh. Anda yang kekurangan cairan menyebabkan bibir kering dan mudah mengelupas. Selain itu, bila Anda kekurangan vitamin C, Anda juga mudah terserang penyakit seperti panas dalam yang dapat menyebabkan sariawan pada mulut Anda.