Tips Peci Supaya Bersih dan Wangi

By | January 23, 2018

Peci merupakan penutup kepala yang biasanya digunakan oleh lelaki untuk menghadiri acara-acara tertentu. Penampilan seorang lelaki di acara-acara pengajian, walimahan atau yang lain akan lebih lengkap apabila menggunakan penutup kepala seperti peci. Peci dapat membuat penampilan seorang lelaki menjadi lebih kalem dan sopan. Peci juga ada yang memiliki corak tertentu sehingga membuatnya terlihat lebih menarik. Bagi Anda laki-laki yang ingin mempunyai peci yang awet dan selalu bersih maka Anda harus membaca artikel tips peci berikut ini sampai habis. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara agar Anda dapat menjaga kualitas peci tetap baik seperti semula ketika pertama kali dibeli.

Simak Tips Peci Berikut

Bagi Anda yang ingin menjaga kualitas dan kebersihan peci maka Anda harus mengetahui beberapa tips peci yaitu, Anda harus selalu membersihkan peci dari debu. Pertama, peci akan tampak baik kembali jika debu yang menempel segera dihilangkan. Kedua, jangan sampai Anda mengenai peci dengan air apalagi merendamnya. Merendam peci dengan air dapat membuat kertas karton yang ada di peci rusak. Sementara itu apabila peci terkena air maka akan berubah warna. Ketiga, peci sebaiknya dijemur di bawah sinar matahari. Penjemuran ini dimaksudkan agar jamur serta bakteri yang ada di peci mati. Adanya jamur dan bakteri yang ada di peci disebabkan karena peci sering dipakai setiap hari dan terkena keringat sehingga membuat peci menjadi lembab dan berbau. Oleh karena itu penjemuran di bawah sinar matahari dapat membunuh bakteri yang ada dan mengurangi bau.

Kemudian yang keempat, Anda dapat menyemprot peci dengan wewangian non alkohol. Wewangian tersebut juga dapat membantu menghilangkan bau yang ada di peci. Dalam memberikan wewangian secukupnya saja, tidak perlu terlalu banyak atau terlalu sedikit. Yang Kelima, letakkan peci di tempat yang tinggi, hal ini untuk menghindari peci tertimpa atau tertindih sesuatu. Anda dapat meletakkan peci di atas lemari misalnya. Demikian informasi mengenai cara merawat peci agar kualitasnya tetap terjaga dan tidak pudar warnanya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, Anda dapat mendapatkan informasi menarik lainnya apabila Anda mengunjungi http://pusatsongkok.com