Tips Rumah Minimalis Membuat Teras Rumah

By | April 14, 2018

Saat ini biaya untuk membuat rumah  lumayan besar, terlebih jika digunakan untuk membuat rumah yang besar dan luas. Karena mahalnya biaya rumah dan tanah maka banyak dari anak muda yang ingin mempunyai rumah, memilih untuk membuat rumah minimalis. Rumah minimalis sendiri merupakan tempat tinggal yang mempunyai lantai satu dan mampu digunakan sebagai tempat bernaung dan berlindung dari pengaruh keadaan alam sekitar. Bagi Anda yang ingin mempunyai tempat tinggal yang nyaman dengan tetap mempertimbangkan keindahan maka rumah minimalis dapat menjadi solusi yang tepat. Berikut ini Tips rumah minimalis mengenai perkiraan pembuatan teras.

Biaya Untuk Membuat Teras Pada Rumah Minimalis

Tampilan luar rumah merupakan hal yang penting agar rumah menjadi lebih indah, sehingga diperlukan usaha untuk mengotak-atik tampilan rumah. Teras rumah menjadi bagian yang penting untuk memperindah tampilan luar rumah. Untuk membuat teras rumah tampak lebih indah tentu diperlukan suatu biaya-biaya tertentu. Berikut ini akan dijabarkan Tips rumah minimalis mengenai faktor-faktor yang dapat mempengaruhi biaya untuk membuat teras rumah.

  1. Biaya pembuatan teras rumah tentunya berbeda-beda pada setiap kontraktor. Biaya pembuatannya didasarkan pada luas per meter kubik. Sebagai gambaran, dapat diketahui bahwa ubin kotak mempunyai harga Rp 105.000 per m2, untuk harga material dan pekerja pada teras rumah seluas 30 m2 adalah Rp 30 jutaan. Sementara itu jika menggunakan paving batu maka harganya adalah Rp 385.000 per m2 atau jika yang dikerjakan adalah teras seluas 30 m2 maka Anda dapat mengeluarkan biaya hingga Rp 38 jutaan.
  2. Pada pembuatan teras rumah, Anda dapat menggunakan material rumah dari bahan apapun. Kayu dapat menjadi pilihan yang manis untuk melengkapi teras rumah Anda. Material kayu juga merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai dek dan pemasangannya juga lebih mudah. Material yang satu ini mempunyai harga yang murah akan tetapi membutuhkan perawatan yang lebih agar tidak cepat rusak.

Demikian informasi mengenai Tips rumah minimalis mengenai pembuatan teras rumah, semoga bermanfaat.