Tips Sederhana Untuk Lingkungan Yang Lebih Sehat

By | April 9, 2018

Menjaga kesehatan lingkungan memang mungkin bukan hanya menjadi tanggung jawab kita. Akan tetapi, meskipun hal tersebut menjadi tanggung jawab banyak orang, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak dari kita yang masih tutup mata akan kondisi kesehatan di lingkungan kita. Sebagai pribadi yang baiknya, agaknya memulai kepedulian dari diri kita bisa menjadi sebuah awal yang baik yang diharapkan bisa menular kepada orang lain. Karena menjaga kesehatan lingkungan bukanlah hal yang sulit, jika kita mau memulainya, maka Anda bisa melakukan beberapa hal sederhana berikut ini sebagai sumbangsih Anda bagi kesehatan lingkungan.

Cara Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Kesehatan Lingkungan

Jika kita merasa sangat perlu untuk menjaga kesehatan lingkungan, atau kita sudah mulai sadar dengan kesehatan lingkungan yang ada di sekitar kita, maka hal tersebut adalah sebuah awal yang baik bagi lingkungan. Agar lingkungan kita menjadi lingkungan yang lebih sehat, Anda bisa melakukan beberapa hal penting berikut ini yang akan berguna bagi lingkungan kita nantinya.

  • Membuang Sampah pada Tempatnya

Permasalahan sampah memang menjadi permasalahan umum yang sampai saat ini sangat berdampak besar bagi kesehatan lingkungan. Untuk itu, agaknya kita harus bisa lebih sadar dengan permasalahan yang satu ini. Mulailah dari diri kita sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya agar sampah tidak menyumbat permukaan air dan tidak berakhir mencemari sungai kita yang masih jernih.

  • Menutup Penampungan Air Terbuka

Penampungan air yang terbuka menjadi salah satu masalah penting yang terdengar sederhana. Jika kita membiarkan penampungan tersebut terbuka, maka bisa jadi jentik nyamuk akan tumbuh di sana dan bisa membawa penyakit bagi masyarakat sekitar. Untuk itu, sangat perlu untuk menutup penampungan air yang ada.

  • Menimbun Barang Bekas

Timbunan barang bekas pun bisa menjadi sumber penyakit. Memang kita tidak bisa membuang begitu saja barang bekas yang ada di sekitar kita. Jika sekiranya kita tidak bisa lagi mengolahnya menjadi barang lain, menimbun barang bekas tersebut dengan tanah menjadi pilihan yang tepat.

Agar lingkungan kita menjadi lingkungan yang lebih bersih, pastikan bahwa kita sudah terbiasa untuk melakukan hal sederhana di atas. Mulailah kebersihan lingkungan dari diri kita sendiri!