Tips Sewa Apartemen, Bukan Hanya Soal Uang

By | March 12, 2018

Tinggal di apartemen seperti apartemen City Park, telah menjadi gaya hidup masyarakat kota. Banyak orang memilih tinggal pada bangunan vertikal seperti apartemen bukan hanya untuk menaikkan gengsi, namun lebih mengarah pada kepraktisan. Banyak apartemen yang berlokasi di pusat kota. Selain itu apartemen pun kerap menawarkan berbagai fasilitas bagi para penghuninya. Namun Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal untuk tinggal di apartemen. Berikut ulasan selengkapnya.

Berikut Beberapa Tips Sewa Apartemen

  • Sesuaikan dengan anggaran

Memang ada berbagai penawaran untuk sewa tinggal di apartemen, namun dari berbagai penawaran tersebut pilih yang sesuai dengan anggaran di kantong. Kemampuan di segi anggaran ini tak hanya kesanggupan dalam membayar sewa bulanan namun juga biaya-biaya yang mengikutinya. Hitung baik-baik biaya yang dihabiskan setiap bulan.

Saat akan menyewa apartemen seperti apartemen City Park, tentukan terlebih dulu besar kemampuan anggaran Anda. Tanpa menghitung kapasitas anggaran nantinya akan menyulitkan Anda dan membuat Anda terusir dari apartemen yang telah dihuni.

  • Susunlah skala prioritas

Pertimbangan menentukan apartemen bukan hanya merupakan bangunan baru, memiliki pemandangan kota yang indah, ataupun fasilitas yang lengkap. Cermati pula mobilitas sehari-harinya. Seberapa jauh lokasi apartemen dari lokasi aktivitas sehari-hari, sebagai contoh apakah dekat dengan sekolah, kantor, sarana transportasi umum, rumah sakit, dan lain-lain. Oleh karena itu susunlah skala prioritas sebelum memutuskan sewa apartemen. Jangan sampai sewa apartemen hanya untuk menaikkan gengsi namun justru menyulitkan aktivitas harian Anda.

  • Periksa unit dengan cermat

Jangan mudah terpengaruh rayuan marketing apartemen. Anda harus mengecek apartemen yang akan disewa secara langsung, bukannya melihat unit yang menjadi contoh. Cermati fasilitas apa saja yang diberikan oleh pengelola apartemen di sekitar unit.

  • Buat kontrak sewa

Jangan menganggap remeh kontrak sewa. Sebab dalam kontrak sewa apartemen ini mencantumkan hal-hal yang menjadi kewajiban dan hak dari masing-masing pihak. Kontrak sewa ini dibuat rangkap dua untuk dipegang oleh masing-masing pihak. Jangan lupa bubuhi materai secukupnya sebagai bukti legal menyewa apartemen.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips sewa apartemen. Bila Anda ingin menyewa apartemen di kawasan Jakarta Barat, Anda bisa segera mengunjungi mamikos.com/apartemen/jakarta-barat/apartemen-city-park.