Tips Sukses Ala Maia Chairul Tanjung

By | May 25, 2018

Pernah ingin menyerah dalam menjalani sebuah usaha atau bisnis? Yang perlu Anda ketahui, semua pengusaha yang sukses tentunya pernah mengalami jatuh terlebih dahulu. Tengok saja kisah seorang Maia Chairul Tanjung yang saat ini telah menjadi pengusaha terkaya di Indonesia. Saat ini tentu Anda hanya melihat kesuksesannya, namun Anda tidak mengetahui perjuangannya. Agar Anda bisa menjalani usaha seperti halnya seorang Chairul Tanjung, kami akan memberikan beberapa tips suksesnya. Nah, berikut adalah tips sukses ala Chairul Tanjung.

Sudut Pandang Pengusaha Sukses

Tips pertama yang harus Anda pahami adalah seorang pengusaha sukses harus memiliki inovasi tinggi. Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang berbeda daripada yang lain, maka ciptakanlah sesuatu yang menarik. Seperti halnya beliau, di saat semua orang sibuk dengan menjual kripik pisang, beliau justru menciptakan usaha baru yaitu kripik durian dan ternyata usahanya laku keras.

Tips kedua yang juga wajib Anda pahami adalah jangan pernah berhenti berusaha. Meskipun usaha kripik duriannya laku keras, namun usaha ini tentu bukan tanpa perjuangan. Maia Chairul Tanjung harus bersabar sampai 5 tahun untuk bisa merasakan hasilnya. Jika Anda merasa usaha Anda kurang berhasil, coba lihat lagi sudah seberapa maksimalkah usaha yang Anda lakukan.

Tips ketiga untuk sukses ala Chairul Tanjung adalah jalin silaturahmi. Ini adalah sesuatu hal yang penting dan harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Dengan menjalin silaturahmi, maka Anda akan mendapatkan banyak kolega. Sudah pasti silatuhrami yang terjalin akan membukakan jalan usaha Anda menuju kesuksesan. Mulailah banyak mencari link terkait dengan usaha yang sedang Anda jalani.

Tips yang terakhir, jangan pernah berhenti berdoa. Sekeras apa pun usaha yang Anda lakukan, tetap Tuhan yang akan menentukan hasilnya. Berdoa akan membuat segala sesuatu yang sulit menjadi mudah dan yang jauh menjadi dekat. Dengan kerja keras, inovasi, dan juga doa, usaha Anda dijamin akan semakin berkembang maju. Jadi, tadi adalah beberapa tips sukses ala Maia Chairul Tanjung yang bisa Anda pahami sebagai inspirasi.