Tradisi Aneh Unik Yang Ada Di Indonesia

By | April 14, 2018

Aneh unik kali ini akan membahas tentang beberapa macam tradisi yang di miliki oleh daerah yang ada di Indonesia. Kita semua tahu bahwa negara Indonesia adalah negara yang kaya akan kekayaan alam dan keaneka ragaman budaya dan suku yang ada di dalamnya. Keaneka ragamannya saja sudah bisa di lihat dari banyaknya jenis budaya, suku hingga kerajinan tangan khas daerah yang kini mulai banyak di lirik oleh negara asing di sekitar Kita. Ada beberapa tradisi khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia yang bisa Anda ketahui sehingga paling tidak Anda mengetahui tradisi atau budaya yang ada di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Beberapa Tradisi Aneh Unik Yang Ada Di Indonesia

Seperti yang Kita ketahui bahwa ada banyak sekali tradisi dan budaya yang ada di berbagai daerah yang ada di Indonesia yang mana memiliki makna tersendiri. Namun beberapa di antaranya ada yang terbilang cukup aneh unik namun nyata karena memang terjadi di beberapa daerah tersebut. Di antaranya adalah tradisi yang terjadi pada suku Mentawai. Dalam hal ini yang di jadikan objek tradisi adalah kalangan wanita. Yang mana menurut keyakinan suku Mentawai bahwa wanita Mentawai yang cantik harus memiliki gigi yang runcing, kulit tubuh yang memiliki tato serta cuping telinga yang memanjang.

Dengan gigi yang runcing mereka akan merasa menjadi wanita paling cantik di seluruh Mentawai sedangkan cuping telinga yang panjang hanya akan bisa di dapatkan dengan memberikan anting yang berat sehingga semakin lama panjang cuping telinga semakin panjang.

Kemudian tradisi aneh dan unik selanjutnya adalah tradisi yang di miliki oleh masyarakat Sulawesi Selatan. Tradisi unik yang mereka miliki adalah tradisi adu kekuatan betis yang mana merupakan salah satu cara untuk mensyukuri keberhasilan panen yang mereka lakukan. Dan tradisi unik yang terakhir adalah yang di miliki rakyat Sumatra Barat. Tradisi ini di namakan Batombe. Umumnya tradisi ini di lakukan pada saat akan membangun rumah gadang serta di lakukan dengan cara berpantun agar supaya para pekerja bersemangat menyelesaikan tugasnya. Info lebih lengkap bisa Anda cek di https://www.netizen-awam.com.