Tradisi Sati Simbol Pengabdian Istri Pada Suami

By | May 5, 2018

Misteri aneh kali ini akan membahas tentang sebuah tradisi yang bagi Kita masih menjadi satu polemik yang banyak di pertentangkan. Mungkin Anda sering mendengar banyak sekali hal unik yang berasal dari negara India. Seperti misalnya adat pembakaran mayat, tari India dan aneka hal lainnya yang unik namun penuh dengan daya tarik khusus di dalamnya.

Salah satu adat atau tradisi di negara India yang mungkin belum banyak di ketahui masyarakat adalah tradisi di mana seorang istri menunjukkan pengabdiannya pada sang suami dengan cara melakukan pembakaran diri. Seperti apakah asal usul dari adat tradisi yang di sebut Sati ini?

Beberapa Info Penting Yang Harus Anda Ketahui Seputar Tradisi Sati

Tradisi Sati ini sebenarnya merupakan tradisi yang muncul di India sejak jaman dahulu. Bercerita tentang tokoh perempuan yang karena amat sangat cintanya pada sang suami sehingga rela membakar diri demi membela kehormatan sang suami. Di India  saat ini banyak kejadian di mana banyak seorang istri membakar diri ketika upacara pembakaran mayat suaminya di langsungkan. Setelah itu abu mereka akan di kremasi secara terpisah.

Tahukah Anda bahwa tradisi ini memiliki beberapa makna tersembunyi seperti misteri aneh yang harus Anda ketahui. Paling tidak Kita bisa mengambil pengetahuan yang ada di dalamnya dan bisa mengambil pelajaran baik dari tradisi tersebut meski tak melakukannya.

Bahwa tradisi Sati merupakan simbol pengorbanan dari seorang istri pada sang suami yang mana hal itu di wujudkan dengan cara membakar diri. Tradisi ini juga bisa di pakai seorang istri untuk menunjukkan kesetiaan yang di milikinya pada sang suami.

Dan makna tersembunyi lainnya adalah ketika tradisi Sati ini di lakukan pada saat jaman peperangan. Dalam hal ini tradisi ini bahkan di lakukan secara masal. Dimana tradisi di lakukan karena suami mereka gugur di medan perang kemudian para istri melakukan ritual bakar diri. Ritual ini di lakukan bukan dengan tujuan mistis tertentu namun agar supaya nantinya mereka tak jatuh dalam kekuasaan pihak yang menang perang. Demikian beberapa informasi tentang tradisi Sati di India yang kami rangkum dalam misteri aneh.