Trik Mendapatkan Isu Terbaik Untuk Penelitian Skripsi

By | April 16, 2018

Kesulitan dalam menentukan isu untuk tugas akhir? Kesulitan tersebut sebenarnya sudah dirasakan oleh banyak mahasiswa. Memang mendapatkan isu tidak mudah. Anda harus melakukan banyak survey hingga akhirnya bisa menentukannya. Tak hanya survey, membaca kumpulan dari beberapa contoh judul skripsi pun penting dan sangat dianjurkan. Pasalnya dari contoh skripsi tersebutlah Anda bisa lebih terbuka pikirannya dan lebih mudah dalam menentukan isunya. Bagi yang membutuhkan trik agar bisa lebih cepat menyelesaikan tugas akhir, berikut kami share triknya untuk Anda.

Beberapa Trik Memperoleh Isu Untuk Penelitian Skripsi

Mungkin Anda bingung, apa itu sebenarnya isu. Isu sendiri adalah sebuah permasalahan yang ada di sekitar kita, kemudian permasalahan tersebut bisa diselesaikan. Sehingga isu pun akan menjadi hal yang Anda perlukan ketika sedang dalam masa penyusunan skripsi. Agar lebih cepat dalam menemukan isu, ada beberapa trik khusus yang harus dilakukan.

  • Banyak membaca list contoh judul skripsi. inilah trik paling utama yang kami beri kepada Anda. Menyusun sebuah skripsi tanpa memiliki referensi tentu membuat Anda tidak tahu arah. Untuk itu, dari sekarang cobalah rajin membaca tugas akhir orang. Tak hanya itu, baca juga berbagai jurnal yang tersedia di internet. Dengan begitu Anda bisa lebih cepat dalam menentukan isu yang dijadikan fokus penelitian.
  • Membaca banyak berita dalam berbagai media online ataupun cetak. Mungkin Anda merasa aneh, mengapa kelancaran skripsi akan tergantung dari sebuah berita. Pasalnya berita itu akan menyediakan beragam isu terkini. Dengan mengetahui begitu banyak isu terkini, maka Anda jadi mudah mengambil permasalahan penelitian. Trik ini wajib sekali dilakukan, khususnya yang hingga sekarang tak kunjung menemukan permasalahan untuk diteliti.
  • Sering-seringlah mengunjungi perpustakaan. Di dalam perpustakaan kampus tentu Anda akan bertemu dengan teman-teman sesame pejuang skripsi. Semakin sering bertemu dengan teman sesame pejuang skripsi, maka Anda pun bisa semakin sering bertukar pikiran. Dengan adanya tukar pikiran, Anda bisa memperoleh rekomendasi judul berdasarkan contoh judul skripsi yang ada di perpustakaan.