Usaha Musiman yang Menguntungkan

By | June 6, 2018

Pada bulan Ramadhan merupakan bulan yang di tunggu-tunggu oleh semua masyarakat, termasuk masyarakat muslim. Pada bulan Ramadhan, merupakan kesempatan seorang muslim untuk meningkatkan ibadah mereka. Bulan Ramadhan, bulan yang membawa keberkahan bagi semua orang. Tak hanya dari warga muslim, masyarakat non muslim pun menyambut dengan suka cita.

Usaha di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan, memang bulan yang mewajibkan umat muslim berpuasa. Tapi tahukah kalian, pada bulan ini sangat banyak peluang usaha yang bisa di lakukan. Biasanya ketika waktu berbuka akan datang, banyak dari masyarakat yang mencari makanan ataupun takjil untuk berbuka puasa. Keuntungan dari usaha ini bisa untuk uang saku Lebaran.

Berbagai Macam Takjil

Ketika waktu berbuka akan datang banyak dari masyarakat termasuk para pegawai kantoran sibuk mencari takjil untuk berbuka. Oleh karena itu, usaha menjual takjil ini sangat menguntungkan.  Tetapi ada beberapa makanan dan minuman yang sangat populer yang dijual pada bulan Ramadhan seperti

  1. Kurma

Makanan yang satu sangat populer pada bulan Ramadhan. Makan kurma merupakan sunah sehingga banyak dari masyarakat yang mencari buah ini untuk berbuka puasa

  1. Kolak

Minuman ini benar-benar sangat diminati ketika bulan Ramadhan datang. Pada Ramadhan, biasanya ibu memasukkan kolak sebagai salah satu menu untuk berbuka pusa. Isi dari minuman ini bermacam macam, seperti pisang, ubi jalar dan bisa di tambah dengan roti tawar.

  1. Es Blewah

Es buah ini sangat menyegarkan bila diminum ketika berbuka puasa. Selain menyegarkan, es ini juga menyehatkan. Karena blewah merupakan buah sehingga memiliki nutrisi dan vitamin A yang baik untuk di konsumsi.

  1. Kolang-kaling

Makanan yang berasal dari biji pohon aren ini sering kita jumpai ketika bulan Ramadhan tiba. Kolang kaling ini juga bisa dicampurkan dengan es kolak, es campur. Kolang kaling ini juga bisa dimakan langsung. Kolang kaling memiliki kandungan air yang banyak sehingga cocok untuk kalian yang berpuasa. Kolang-kaling ini bisa kita dapatkan di pasar tradisional.