Yuk Bergaya dengan Tutorial Hijab Pesta Segi Empat

By | May 11, 2018

Berhijab merupakan salah satu perintah yang diwajibkan pada perempuan muslim yang sudah memasuki akil baligh. Berbicara mengenai hijab tentu saja sekarang telah jamannya mengenai hijab modern yang mana hijab modern ini ditandai dengan beberapa gaya hijab yang dipadupadankan dengan anting hijab atau aksesoris hijab yang menawan. Untuk itu sebuah tutorial hijab pesta segi empat sempat menjadi perbincangan di era tahun 2000-an ini. Tutorial ini sendiri menggabungkan berbagai modifikasi hijab segi empat yang nantinya bakal dipadupadankan dengan beberapa aksesoris hijab sehingga akan menunjang penampilan perempuan ketika tengah mendatangi sebuah pesta atau acara tertentu.

Langkah Tutorial Hijab Pesta Segi Empat di Jaman Now

Jaman now atau jaman milenial seperti sekarang tentu saja semua hal berkembang dengan pesat. Termasuk salah satunya hijab. Hijab sendiri merupakan salah satu kain yang dipakai untuk menutup aurat perempuan. Tetapi berhubung jaman semakin maju maka tentu saja trend hijab semakin berkembang pesat. Salah satunya banyak orang yang mencari mengenai cara tutorial hijab pesta segi empat yang bisa diaplikasikan saat hendak pergi ke sebuah tempat pesta. Nah, bagaimana cara simpelnya yang bisa dilakukan sebelum menghadiri sebuah pesta?

Beberapa langkah dalam hal tutorial hijab di jaman sekarang adalah sebagai berikut:

  1. Sama ratakan ujung jilbabnya terlebih dahulu

Semua pun sudah mengetahui kalau bentuk dari jilbab segi empat sendiri memiliki ujung yang berjumlah 4. Nah, mula-mula bentuk segitiga dan terapkan pada kepala Anda serta luruskan masing-masing ujungnya.

  1. Rekatkan dengan menggunakan peniti

Nah, setelah Anda mensama ratakan masing-masing ujung jilbabnya maka tentu saja langkah selanjutnya adalah dengan merekatkan jilbabnya dengan menggunakan peniti agar nantinya bisa membentuk dengan sempurna pada wajah Anda.

  1. Lancipkan ujung jilbab dari atas dahi Anda

Kemudian usahakan sebelum memakai jilbabnya tadi, Anda sudah memakai dalaman jilbab sehingga nantinya Anda bisa membentuk kelancipan jilbab yang Anda pakai.

  1. Talikan kedua ujung jilbab ke belakang

Serta yang langkah terakhir adalah talikan kedua ujung jilbab Anda ke belakang sehingga akan membentuk jilbab yang simpel, anggun dan sangat cocok dipakai untuk pesta.

Itulah beberapa langkah atau caranya. Sebenarnya esensi berjilbab adalah untuk menutup aurat. Tetapi saat Anda ingin pergi ke sebuah pesta tertentu maka tentu saja tidak ada salahnya mempraktikkan model simpel nan elegant dari tutorial hijab pesta segi empat.